Pertolongan Pertama Tersiram Air Panas Menggunakan Minyak Kutus Kutus

Pertolongan Pertama Tersiram Air Panas Menggunakan Minyak Kutus Kutus

Ketika kita mengalami luka bakar atau tersiram air panas umumnya cara mengobatinya kebanyakan orang memakai odol atau pasta gigi. Kebiasaan mengobati luka bakar dengan cara seperti ini sudah turun temurun diajarkan dari orang tua terdahulu. Rupanya pengobatan dengan mengaplikasikan odol atau pasta gigi bukanlah metode yang bagus dan benar, bahkan justru membuat luka bakar makin parah dan melepuh.

Mungkin karena kulit yang terkena luka bakar reaksi yang ditimbulkan kulit terasa panas dan melepuh dan kebanyakan orang mencari bahan dingin yang berfungsi meredam rasa panas yang dialami kulit terbakar dan pasta gigi salah satu bahan yang dianggap memberikan sensasi dingin. Seandainya bukan odol umumnya orang menggunakan minyak goreng atau bahkan margarin untuk mengobatinya. Menurut dr Vera Ikasari, SpBP seorang dokter spesialis bedah plastic dari RSU Bunda, pertolongan pertama saat seseorang mengalami luka bakar atau tersiram air panas sebaiknya diberi air es atau mengguyuri tangan atau bagian tubuh yang terluka bakar dengan air yang mengalir.

Mengguyuri kulit yang terbakar dengan air mengalir atau air es, tujuannya agar menghentikan panas yang mengalir dalam tubuh supaya panas tidak masuk dan menjalar ke jaringan yang lebih dalam, sehingga luka bakarnya gak semakin parah. Ketika seseorang mengalami luka bakar atau tersiram air panas maka proses luka bakar belum selesai, prosesnya biasanya kulit akan melepuh dan jika dibiarkan kulit yang melepuh akan kian lebar dan meluas karena proses luka bakarnya terus terjadi. Jika dikala itu juga diguyuri air es atau air yang mengalir akan menghentikan panas dan proses luka bakarnya akan berhenti sehingga tidak semakin parah. Sebaliknya jika memakai bahan yang biasanya dipakai selama ini seperti pasta gigi, akhirnya memang membuat kulit terasa dingin dan memberikan sensasi nyaman sementara, tapi kandungan zat kimia di dalam pasta gigi seperti pemutih dan pewarna akan memperparah luka dan memicu timbulnya infeksi pada kulit.

Selain itu mengolesi pasta gigi atau mentega pada luka bakar juga dapat menutupi kulit dan menghalangi cairan yang akan keluar dari dalam tubuh sehingga proses penyembuhan terhalangi. Jadi, seandainya mengalami luka bakar atau tersiram air panas, sebaiknya hindari mengaplikasikan pasta gigi atau odol dan bahan lain untuk pengobatannya, pakai saja guyuran air es atau air mengalir untuk meredam panas yang mengalir di dalam kulit lalu semprot dengan Minyak Kutus Kutus.

 

Berikut testimony Pertolongan pertama saat tersiram air panas menggunakan Minyak Kutus Kutus dialami oleh :

Nama : Ahong
Umur : 41 tahun
Alamat : Meral
Keluhan :combutio
Tanggal : 18 -5 2018

Tersiram minyak panas langsung bengkak
Sakit dan panas bangat
Balur Minyak Kutus Kutus 5 menit, sakit dan panasnya sudah berkurang banyak.
Bengkaknya sudah hilang.

 

Jadikan Minyak Kutus Kutus sebagai P3K dirumah Anda

 

Pertolongan Pertama Tersiram Air Panas Menggunakan Minyak Kutus Kutus
Pertolongan Pertama Tersiram Air Panas Menggunakan Minyak Kutus Kutus

 

Klik Disini

2 Comments

  1. Apakah minyak kutus ini juga bisa dipakai untuk mengoles kulit wajah dan apa khasiatnya untuk kulit wajah??

    1. Minyak Kutus Kutus bisa dipakai untuk wajah, yaitu untuk terapi jerawat.
      caranya :
      1. Balurkan minyak diwajah selama satu jam dan langsung dibersihkan dengan air hangat.
      2. Balurkan minyak kutus kutus ditelapak kaki dan sepanjang tulang punggung
      3. Lakukan 2x sehari
      4. Rasakan manfaatnya perlahan tapi pasti dalam 2 – 4 minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *