Cara Mengatasi Kram Pada Betis Saat Tidur 0812 5227 0011

Tidur merupakan cara istirahat terbaik. Banyak orang menginginkan saat mereka baru bangun tidur maka seluruh energi mereka kembali terisi. Tapi seringkali kita malah merasakan kram saat baru saja bangun tidur. Lalu mengapa dan apa penyebab kaki kram saat bangun tidur dan bagaimana Cara Mengatasi Kram Pada Betis Saat Tidur.

 

Kaki kram pada saat bangun tidur biasanya terjadi karena otot betis yang menegang dan kejang. Selain pada bagian betis , kram saat bangun juga biasanya terjadi karena bagian telapak kaki dan paha yang menegang. Ada banyak penyebab betis kram yang menjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur. Beberapa penyebab tersebut adalah :

 

  1. Kurangnya berolahraga

 

Hal paling sering yang menjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur adalah kurangnya olahraga yang kita lakukan. Otot yang jarang bergerak malah akan membuat otot tersebut menjadi kaku sehingga akan menjadi mudah tegang walaupun hanya dengan sedikit gerakan.

 

2.Terjadi cedera pada bagian seperti betis, telapak kaki, dan paha

Kram pada saat bangun tidur juga disebabkan karena pada bagian tersebut memang sedang cidera. Hal ini biasa terjadi pada para atlet dan orang yang sering melakukan olahraga berat. Hal ini tentu saja akan membuat beberapa bagian pada otot kaki menegang

 

  1. Penggunaan otot yang berlebihan

Melakukan aktifitas yang berlebihan di siang hari bisa menjadi penyebab kaki kita kram saat baru bangun tidur. Hal ini akan lebih parah jika kita tidak melakukan peregangan sebelum beraktifitas tersebut.

 

  1. Kekurangan jumlah mineral seperti kalsium, potasium, magnesium , ataupun mineral lainnya. Biasa terjadi pada Ibu hamil

 

kram saat baru bangun tidur juga biasanya terjadi apabila tubuh kita kekurangan kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, ataupun mineral lainnya. Mineral ini berfungsi menjaga kestabilan otot tubuh. Kram karena kekurangan mineral seperti ini biasa dan sering terjadi pada Ibu hamil.

 

  1. Disebabkan oleh udara dingin

Kram pada kaki saat bangun tidur juga bisa disebabkan oleh kondisi suhu disekitar yang dingin. Kondisi dingin ini akan menyebabkan otot – otot pada kaki menjadi tegang

 

  1. Sirkulasi darah yang terhambat

Penyebab kaki kram juga bisa disebabkan karena sirkulasi darah yang terhambat. Hal ini juga mengindikasikan jika sistem peredaran darah anda memang tidak baik.

 

7.Tidur pada permukaan yang keras ataupun posisi kaki tidak nyaman saat tidur

Tidur dengan posisi yang tidak nyaman juga bisa menjadi salah satu penyebab kaki kita kram saat kita terbangun. Hal ini karena dengan posisi tidur yang tidak nyaman dan salah bisa menyebabkan peredaran darah di sekitar kaki menjadi tidak lancar.

 

  1. Kekurangan cairan selama tidur

Alasan lain yang menjadi penyebab dari kram saat bangun tidur adalah dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar.

 

  1. Efek samping dari beberapa obat – obatan yang sedang dikonsumsi.

Kram juga sering dialami oleh mereka yang sedang mengkonsumsi obat – obatan jenis tertentu. hal ini merupaka gejala efek samping dari obat – obat tersebut. Beberapa jenis obat yang bisa memicu keadaan kram adalah seperti obat steroid, statin, diuretik, dan juga pil kontrasepsi.

 

10.Kekurangan darah

Seseorang yang memiliki masalah dengan kekurangan darah atau anemia juga biasanya sering mengalami kram pada saat dia baru bangunt tidur. Hal ini karena pasokan darah yang berisi oksigen dan sel darah merah mengalami penurunan.

 

Nah, demikian 10 penyebab kaki kram yang harus kamu ketahui. Jadi jangan anggap sepele dan segeralah ubah gaya hidupmu dengan baik.

 

Cara Mengatasi Kram Pada Betis Saat Tidur Menggunakan Minyak Kutus Kutus :

Usahakan Rileks dan jangan Tegang , Memijat otot yang kaku dengan tangan, Lakukan peregangan otot, Bangkit dari tempat tidur dan perlahan gerakan kaki dengan berjalan.

Balur kan Minyak Kutus Kutus di sepanjang betis hingga lutut. Balur juga pada telapak dan jari-jari kaki. Balur kan sambil di pijit-pijit ringan. Lemaskan otot, Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan…

Selamat mencoba

 

Cara Mengatasi Kram Pada Betis Saat Tidur
Cara Mengatasi Kram Pada Betis Saat Tidur

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *