Dermatitis Pada Balita Sembuh Tanpa Obat

Dermatitis Pada Balita Sembuh Tanpa Obat

Dermatitis berarti peradangan kulit,namun meliputi bermacam-macam penyakit. Pada kebanyakan orang, terlebih pada bayi atau balita, tahap awal dermatitis ditandai oleh kulit merah, kering, dan gatal. Dermatitis yang lebih serius dapat mengakibatkan kulit bersisik dan berkerak, lecet maupun bisa berupa vesikel. Demartitis sendiri dibagi menjadi 5 (lima) golongan, yaitu :

  1. Dermatitis kontak umumnya menyebabkan merah atau gatal ruam.
  2. Dermatitis kontak alergi ialah alergi kulit untuk sesuatu yang menyentuh kulit, bahkan bila hanya

 

 

Penyebab dermatitis kontak alergi, meliputi: parfum, pewarna rambut, logam, karet, formaldehyde (pengawet makanan), dan produk perawatan kulit.

  1. Dermatitis kontak iritan disebabkan saat zat keras memperburuk kulit dengan berulang kali terpapar zat. Semisal, terlalu sering mencuci dengan detergent tertentu.
  2. Dermatitis numular/numularis terdiri dari cirinya yang khas berupa plak merah berbentuk koin yang paling sering muncul di kaki, tangan, lengan, dan dada. Dermatitis numular ini lebih sering terjadi pada pria dibanding pada wanita.
  3. Dermatitis atopik atau eksim, menyebabkan kulit gatal, membengkak, dan kadang-kadang melepuh. Tipe eksim umumnya mengikuti riwayat alergi dalam keluarga dan tak jarang dihubungkan dengan alergi, asma, dan stres.

 

Gejala dari penyakit kulit dermatitis pada si kecil (balita) yakni kulit kering, kemerahan, kulit gatal. Selain itu terdapat beberapa gejala khusus dermatitis atau peradangan kulit menurut klasifikasinya:

 

  1. Ruam merah yang terbatas pada area kulit yang terkena iritasi kemungkinan gejala dermatitis kontak.
  2. Kulit merah, gatal, patch melingkar, bersisik yakni gejala dermatitis nummular, umumnya terjadi pada orang tua yang mempunyai kulit kering atau tinggal di lingkungan kering.

 

  1. Berminyak, muncul sisik kekuningan pada kulit kepala dan alis, bagian belakang telinga, dan di sekitar hidung menunjukkan gejala dari dermatitis seboroik; pada bayi itu disebut cradle cap.
  2. Gatal yang persisten mungkin menandakan gejala dermatitis atopik (eksim).

Cara Pemakaian Minyak Kutus Kutus dibalurkan merata pada daerah :

  1. Telapak dan jari kaki secara merata
  2. Sepanjang tulang punggung ( leher sampai tulang ekor )

 

Area tambahan : bagian kulit yang sakit. Untuk menyempurnakan penyembuhan gantilah sabun mandinya dengan Sabun Kalila Kalila yang tidak mengandung bahan kimia.

Selamat mencoba, semoga segera sehat.

 

Minyak Kutus Kutus Ampuh Atasi Dermatitis Pada Balita- SKK MKK
Minyak Kutus Kutus Ampuh Atasi Dermatitis Pada Balita- SKK MKK

 

Minyak Kutus Kutus Ampuh Atasi Dermatitis Pada Balita
Minyak Kutus Kutus Ampuh Atasi Dermatitis Pada Balita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *