Cara Cepat Menghentikan Mimisan Menggunakan Minyak Kutus Kutus

Cara Cepat menghentikan mimisan seperti apa ya? Pertanyaan ini sering muncul karena mimisan rentan terjadi pada anak-anak. Dimana anak-anak sering mengalami mimisan, karena pembuluh darah rongga hidung anak-anak masih sangat tipis dan rapuh.

Berikut langkah-langkah pertolongan pertama pada penderita Mimisan :

  1. Posisikan Anak duduk tegak dan jangan berbaring. Posisi duduk akan mengurangi tekanan pada pembuluh darah hidung sehingga dapat menghentikan pendarahan. Sedangkan berbaring justru akan menambah tekanan.
  2. Condongkan tubuh ke depan sehingga darah keluar lewat hidung dan tidak masuk ke tenggorokan. sehingga mencegah Aspirasi.
  3. Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk memencet hidung selama beberapa menit. Langkah ini akan memberi tekanan pada sumber pendarahan sehingga menghentikan darah. Jangan lupa untuk bernapas lewat mulut.
  4. Buat lintingan kecil kain Kassa seukuran hidung anak, basahi Kassa tersebut dengan Minyak Kutus Kutus, tidak direkomendasikan dengan Kapas karena berpotensi tersedak bagi anak kecil, kemudian masukkan lintingan kain kassa itu pada hidungnya

🌷Semoga bermanfaat,..
Salam Sehat Salam berbagi bersama KUTUS KUTUS..

 

Cara Cepat Menghentikan Mimisan Menggunakan Minyak Kutus Kutus
Cara Cepat Menghentikan Mimisan Menggunakan Minyak Kutus Kutus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *